Rabu, 04 Desember 2013

Incredible India - 01 Nov 2013

Ini adalah hari ketiga berada di India..
Di hari ketiga ini kami aka mengunjungi Sravasti, namun karena perjalanan yang harus di lalui begitu panjang, maka kami bangun lebih awal yaitu puku 04.00 pagi.. Kami berangkat menuju Lucknow, Lucknow adalah Ibukota negara bagian utara Uttar Pradesh. Kota Lucknow adalah kota yang sangat bersih dan modern, bangunan besar dan mewah berdiri kokoh di sisi kanan-kiri jalan, jalan raya nya sangat bersih dan lebar, pertokoan juga tertata rapi, sungguh berbeda dengan pedalaman India yang saya kunjungi kemarin.

Jarak tempuh menuju Lucknow adalah 7 Jam.. Mendengar kata 7 jam saja, lutut saya sudah lemas.. Selesai membaca paritta pada pagi hari sebelum menuju ke Lucknow, saya pun melanjutkan tidur saya yang tertunda. Setelah dua jam perjalanan, kami berhenti lagi di pinggir jalan untuk buang air kecil dan setelah itu Bhante Thitayanno memberikan sharing Dhamma sekitar 1 jam.. Dalam perjalanan menuju Lucknow, kita akan melihat pemandangan yang indah, dimana sawah dengan padi yang menguning terhampar di kanan dan kiri jalan. Sungguh pemandangan sederhana yang membawa kebahagiaan apabila di syukuri..

Kami tiba di Lucknow pukul 11.00 dan langsung makan siang disalah satu hotel di dekat sana. Tapi jangan salah, walau Lucknow adalah kota modern, tetapi pengemis cilik masih nampak di beberapa lokasi, salah satunya adalah persis di depan hotel tempat kami makan siang. Setelah makan siang, kami pun beranjak untuk mengunjungi salah satu vihara yang super besarrrr!  Kalau tidak salah, nama viharanya adalah 'Buddha Vihar Park-Mayawati', area seluas sekitar 32,5 hektar, menyajikan gambaran langka arsitektur dan simetri, bangunan megah yang dibangun di pasir-batu dengan pilar tinggi. Meditasi Hall, Perpustakaan, Parkir Restoran dan taman hijau subur adalah beberapa atraksi utama di sini. Benar-benar sangat luas, megah, indah, dan menganggumkan! Bangunan itu di prakasai oleh seorang wanita yang hebat bernama Mayawati, beliau adalah warga india asli yang berkasta Sudra, konon katanya dulu beliau sangat di pandang sebelah mata oleh kaum-kaum lainnya. Tetapi beliau mampu membuktikan bahwa beliau mampu melakukan apa yang orang bilang tidak bisa beliau lakukan. Inspiring!

Okay, from Lucknow we went to Sravasti! Kami tiba di Sravasti pukul 19.30 malam.. Wuih, benar-benar perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan! Tetapi, saya masih excited dengan apa yang akan kami lakukan esok hari loh! Apa yang akan terjadi di Sravasti? Tunggu di postingan selanjutnya!